mencoba saja

Monday, February 27, 2006

AKU KALIAN DAN PERADABAN oleh Sri Lestari Narwi


AKU KALIAN DAN PERADABAN

Kalian adalah aku, dikala kalian menangis
Wajah pucat itu! Cermin derita tiada henti
Duniaku yang palsu, tak kuasa menyisihkan peluh pekatmu

Aku adalah kalian, disaat aku riang
Walau buram asa, engkau setiap hari
Kaki kaki tak berdosa berlari tiada pernah mengerti

Disana ditepi gangga, anak-anak tabah untuk lapar
Disini anak-anak musi tunggu giliran mati
Afrika nan menghitam karena lapar, adalah peradaban
Maut dan kematian anak-anak Balkan adalah peradaban
Aku, kalian dan peradaban adalah peradaban itu sendiri.

Peradaban jalang memaksa kita menjadi absurd
Kesabaran telah menggelupur jadi debu
Sedih,tertatih, tertunduk lasu dan mati

Aku dan dunia kau adalah kekenyangan
Kalian dan peradaban gelap adalah kematian

No comments:

Post a Comment