mencoba saja

Wednesday, April 14, 2010

DATANG BERTANDANG(puisi/sajak ke 470)

Adalah sebuah keterikatan...
antara aku dan dia
antara hati ini....
dengan hal-hal
yang telah menarik hati ini

Mengapa itu terjadi?
apakah semua telah masuk...
kedalam kesadaran
atau hanya sesuatu
yang tidak pernah
kita memberikan....
perhatian kepadanya
atas kehadirannya

Mengapa itu terjadi?
masihkah kita
menyalahkan sesuatu....
yang berada diluar kita
atas semua keburukan
yang menimpa diri kita

Maka...
datanglah...
bertandanglah...
menyambangi
perhatian dan kesadaran
yang telah lama...
kau tutup pintunya
rapat-rapat

KARYA:DHANI WISNU WARDHANA VISKHA RAMURTIE
BATUR RADEN,14 APRIL 2010(15.00)


KATA-KATA

-Jika kau memerlukan nikmat dunia,cukuplah Islam sebagai nikmatmu.Jika kau memerlukan keasyikan,cukuplah taat pada Allah sebagai keasyikanmu.Dan jika kau memerlukan pengajaran,cukuplah maut itu sebagai pengajaran bagimu(Ali ibn Abi Thalib).
-Suara kehidupanku memang tak akan mampu menjangkau telinga kehidupanmu; tapi marilah kita cuba saling bicara barangkali kita dapat mengusir kesepian dan tidak merasa jemu.
-Ukhuwah yang terbina biarlah seperti seutas tasbih. Ada awal, tapi tiada akhir. Dicipat untuk mengingat-Nya dan disusun untuk mengharap ridha-Nya (Tri Looke).
-Keindahan adalah kehidupan itu sendiri saat ia membuka tabir penutup wajahnya. Dan kalian adalah kehidupannya itu, kalianlah cadar itu. Keindahan adalah keabadian yag termangu di depan cermin. Dan kalian; adalah keabadian itu, kalianlah cermin itu.
-Wanita shalelah itu perhiasan yang indah, ia lembut tapi tidak lemah, mempesona tapi tetap bersahaja. Ia tahu bagaimana menjaga diri dan keluarga, mengerti bagaimana menjaga akhlak dan kemuliaannya. Ilmunya telah mengangkatnya ke derajat yang lebih dari wanita lain. Mendampinginya merupakan anugerah terindah (Abu Mushab)
-Penderitaan yang menyakitkan adalah koyaknya kulit pembungkus kesedaran- seperti pecahnya kulit buah supaya intinya terbuka merekah bagi sinar matahari yang tercurah.
Kalian memiliki takdir kepastian untuk merasakan penderitaan dan kepedihan. Jika hati kalian masih tergetar oleh rasa takjub menyaksikan keajaiban yang terjadi dalam kehidupan, maka pedihnya penderitaan tidak kalah menakjubkan daripada kesenangan.
Banyak di antara yang kalian menderita adalah pilihan kalian sendiri - ubat pahit kehidupan agar manusia sembuh dari luka hati dan penyakit jiwa. Percayalah tabib kehidupan dan teguk habis ramuan pahit itu dengan cekal dan tanpa bicara.


Nilai dari seseorang itu di tentukan dari keberaniannya memikul tanggungjawab, mencintai hidup dan pekerjaannya.....Cukuplah seseorang dikatakan berilmu jika ia takut kepada Allah, dan cukuplah seseorang dikatakan bodoh jika ia bangga dengan amalnya (Arni Wijaya)

CARA MENGHASILKAN UANG LEWAT INTERNET ADA DI SINI
TENTANG TAUFIK ISMAIL ADA DI SINI
TENTANG SUTAN TAKDIR ALISJAHBANA ADA DI SINI
SAVE AND KEEP INDONESIA

No comments:

Post a Comment