mencoba saja

Wednesday, March 10, 2010

Sajak Ulang Tahun

Sajak Ulang Tahun

Di bulan Maret, semburat senja terlihat aneh
Baris-baris hujan di sisinya sampai juga menyentuh wajah
Daun-daun pepohonan pun basah
Ada yang menari, ditiup angin
Ada yang malu-malu, lalu diam
Ada juga yang begitu khusyuk, lalu jatuh ke sungai
Kemanakah daun itu nanti?
Ingatkah daun-daun yang lain padanya?
Di bulan Maret, aku mesti meninggal
Di tepi sungai ini, sendiri saja
Sebab tak ada yang merasa kehilangan
Tapi mungkin ada, padanya aku tulis sajak ini
Dengan sepenuh cinta, sebab dia pernah mencintaiku
Dan kenangan perlu disentil
Angin ini tiba-tiba seperti tangannya, membelai rambutku
Tapi di bulan Maret, aku mesti meninggal
Tentu kuucap dalam sajak ini; aku juga mencintainya
Daun yang gugur pun menari dengan tarian terindah
Tetapi bila tidak bisa, dan kenangan tetap kenangan
Sebaiknya tak perlu aku memikirkannya
Sebab di bulan Maret, aku mesti meninggal
Sebab di bulan Maretlah aku dilahirkan.


2010

No comments:

Post a Comment