mencoba saja

Wednesday, January 20, 2010

formspring.me

sudah lama saya tidak menulis, terhitung sejak November 2009 karena saya sibuk melakukan pementasan, pasca-pementasan saya tidak lagi orgasme dalam menulis. Ketika membaca tulisan saya, saya langsung berkata (idealis) sangat jelek. Saya bingung dan resah!

Bingung dan resah itu bagian dari pekerjaan menulis. Jangan resah dengan keresahan anda. Jangan bingung dengan kebingungan anda. Buat siapa saja penulis lain, "pementasan" anda itu bisa diganti dengan kata apa saja: urusan rumah tangga, urusan perusahaan, urusan asmara, urusan memperdalam agama dll. Pokoknya apa saja diluar menulis. Semuanya itu bukan lawan dari kegiatan menulis. Semuanya itu malah bisa jadi sumber ilham atau ide menulis.

Kritis atas tulisan sendiri itu wajib. Menghukum karya sendiri adalah hak. Terus saja menulis karya lain, sampai Anda puas dan mendapatkan orgasme yang lain.

Sesat bertanya, malu di jalan.....

No comments:

Post a Comment